Penghargaan Besar Apa Saja yang Diraih EXO Sejak Debut? Ini Daftarnya!



Sejak debut di tahun 2012, EXO memang disebut-sebut sebagai salah satu grup KPop yang akan sukses. Terbukti, saat ini berbagai piala penghargaan dikoleksi oleh grup yang debut di bawah manajemen SM Entertainment. Tak hanya piala di acara musik saja, penghargaan bergengsi pun diraih pelantun 'Growl'. Berikut beberapa piala penghargaan yang berhasil diraih EXO sepanjang karier bermusiknya.

1. MelOn Music Awards

Ketika merilis album mini 'MAMA" di tahun 2012, EXO memperoleh banyak perhatian dari para pengguna internet. Tak hanya dari Korea Selatan saja, tetapi juga dari seluruh dunia. Banyak dibicarakan di media-media sosial, Suho cs pun dianugerahkan Netizen Popularity Award. Sementara untuk penghargaan MelOn Music Awards tahun 2013 lalu, grup 12 member ini membawa pulang piala Bonsang dan juga kategori Song of the Year.

2. Mnet Asian Music Awards (MAMA)

EXO terbang ke Hong Kong untuk menghadiri MAMA 2012. Selain tampil membawakan lagu 'MAMA', mereka juga datang untuk menerima piala Best New Asian Artis Group untuk sub-unit EXO-K. Di event MAMA yang digelar tahun 2013 lalu, EXO sukses dengan membawa piala BC - UnionPay Album of the Year. Mereka pun tampil dengan konsep teatrikal untuk lagu 'Wolf' dan 'Growl' bersama aktris pendatang baru Yoon Sohee.

3. MTV Europe Music Awards

EXO menjadi salah satu penyanyi Korea Selatan yang masuk ke dalam tiga nominasi di MTV Europe Music Awards 2013. Kategori tersebut yakni Best Worldwide Act, Best Asian Act dan Best Korean Act. Dari tiga kategori itu, EXO yang diwakili Kris dan Suho membawa pulang dua piala untuk Best Asian Act dan Best Korean Act. Sementara Best Worldwide Act dibawa pulang oleh penyanyi China Chris Lee.

4. Golden Disk Awards

Disebut-sebut sebagai Grammy Awards untuk para musisi KPop, EXO pun eksis di ajang ini. Sepanjang 2013 dan 2014, mereka masuk ke dalam beberapa nominasi dan sukses membawa pulang piala. Tahun 2013 lalu, grup yang terbagi menjadi EXO-K dan EXO-M itu menerima penghargaan Newcomer Award untuk sub-unit EXO-K. Sementara di gelaran Golden Disk Awards ke-28 yang dihelat 16 Januari lalu, EXO membawa pulang hadiah utama Disk Daesang Award dan Disk Bonsang Award.

5. Seoul Music Awards

Seoul Music Awards ke-23 dihelat di Jamsil Indoor Stadium, Kamis (23/1/2014) malam. Lagi-lagi EXO dianugerahi penghargaan utama tahun ini yaitu Daesang Award. Selain itu, mereka juga membawa pulang dua piala lainnya. Lagu 'Growl' berhasil memenangkan Digital Record of the Year dan membawa pulang piala Bonsang bersama dengan B.A.P, VIXX, SISTAR, 4Minute, Infinite, BEAST, dan SNSD.


Credit: DetikHOT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pemenang KBS Drama Award 2013

IU - Someday [Dream High OST]